Layanan Jasa Suntik Di Surabaya Bisa Menghubungi Suntikvitaminc.web.id

   
     Call 24 Hours: 0856-306-3523

Injeksi Intravena

intravenous-injection

Memberikan injeksi jarum merupakan prosedur invasif yang harus dilakukan dengan menggunakan teknik steril. Setelah jarum menembus kulit muncul resiko infeksi. Perawat memberikan obat secara parental melalui rute SC, IM, ID, IV. Setiap tipe injeksi membutuhkan keterampilan tertentu untuk menjamin obat mencapai lokasi yang tepat. Efek obat yang diberikan secara parental dapat berkembang dengan cepat, bergantung pada kecepatan absorbsi. Perawat mengobservasi respon klien dengan ketat. sekarang mari kita bahas mengenai injeksi/suntik Intravena tersebut.

Pengertian Injeksi Intravena :
Injeksi intravena adalah pemeberian obat dengan cara memasukkan obat kedalam pembuluh darah vena secara langsung dengan menggunakan spuit (alat suntik)

Tujuan Injeksi Intravena :
Tujuan suntikan Untuk memperoleh reaksi obat cepat diabsorbsi daripada dengan injeksi parental, Untuk menghindari terjadinya kerusakan jaringan, Untuk memasukan obat kedalam jumlah yang lebih besar.

Lokasi Injeksi Intravena:
Pada lengan (vena mediana cubiti/vena sefalika)
Pada tungkai (vena saphenous)
Pada leher (vena jugularis)
Pada kepala (vena frontalis/vena temporalis)
Pada mata kaki (vena dorsal pedis)

Tetapi banyak dari para tenga medis yang melakukan suntik intravena pada bagian lengan tangan. Selain itu suntikan harus diusahakan berpindah-pindah, misalnya suntikan awal di lengan kanan, maka suntikan kedua di lengan kiri. Ini untuk menghindari efek atropi pada daerah suntikan, yang bisa mengganggu proses absorbsi suntikan. Biasanya tempat ideal adalah lengan atas, namun bagi yang melakukan suntik sendiri, bagian perut dan paha luar adalah tempat yang dibutuhkan. Akan tetapi saran untuk melakukan suntik dengan tenaga medis yang telah berpengalam sangant di anjurkan.

Bahaya Injeksi Intravena :
Bahaya injeksi intravena adalah dapat mengakibatkan terganggunya zat-zat koloid darah dengan reaksi hebat, karena dengan cara ini “benda asing” langsung dimasukan ke dalam sirkulasi, misalnya tekanan darah mendadak turun dan timbulnya shock atau kepala terasa pusing. Bahaya ini lebih besar bila injeksi dilakukan terlalu cepat, sehingga kadar obat setempat dalam darah meningkat terlalu pesat. Oleh karena itu, setiap injeksi intravena sebaiknya dilakukan amat perlahan anatara 50-70 detik lamaya dan harus dilakukan oleh tenaga medis yang sudah berpengalaman.

20140715-071455

customer care
Olivia : 082244896007
Instagram : @suntik_putih

 

www.obatsuntikpemutih.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RESPON CEPAT INVITE BBM